Japanese Video Bokeh

Posted on

JMengutamakan kualitas video agar terlihat profesional menjadi incaran para videografer. Hidup di era teknologi ini, tentunya keinginan tersebut dapat diwujudkan dengan sangat mudah. Hal ini berkat berbagai pilihan aplikasi Japanese Video Bokeh yang dapat dimanfaatkan dengan baik.

Bagi penggemar fotografi atau videografi tidak perlu bingung bagaimana cara membuat efek blur pada video atau hasil foto. Cukup dengan mengandalkan salah satu dari sekian banyak aplikasi Japanese Video Bokeh, maka sebuah video menarik yang sesuai dengan keinginan Anda bisa terwujud.

Di bawah ini adalah beberapa aplikasi Android yang menyediakan fitur untuk membuat latar belakang bokeh untuk sebuah video.

Rekomendasi Aplikasi Japanese Video Bokeh

1. Cameringo Lite

Cameringo Lite Japanese Video Bokeh

Aplikasi ini adalah versi ringan dari Kamera Filter Cameringo. Versi lite ini lebih cocok dipasang untuk smartphone yang memiliki spesifikasi rendah. Misalnya, RAM kecil, kapasitas penyimpanan internal hampir penuh, dan sebagainya.

Dari segi fitur, Cameringo Lite tidak jauh berbeda dengan ‘saudaranya’. Aplikasi japanese bokeh ini delengkapi dengan bokeh yang bisa disetting titik fokusnya dengan bebas oleh pengguna.

Tidak cuma itu, Cameringo Lite pula dilengkapi dengan fitur fish eye sehingga video yang direkam terlihat melengkung. Hasil rekaman yang dihasilkan menggunakan fitur ini mirip dengan video dari kamera GoPro atau kamera aksi lainnya.

Sayangnya, tidak semua smartphone bisa menggunakan fitur fish eye. Jika lensa kamera tidak didukung, fitur tersebut akan dinonaktifkan.

2. Kamera Bacon

Kamera Bacon Japanese Video Bokeh

Aplikasi kedua yang direkomendasikan adalah Bacon Camera. Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi ini sebagai kamera kedua di ponsel cerdas Anda. Salah satu fitur unggulan Bacon Camera adalah merekam video dengan efek bokeh.

Pengguna dapat menyesuaikan tingkat bokeh dalam video yang mereka rekam. Berkat fitur ini, video yang dihasilkan terlihat hidup dan nyata seperti direkam menggunakan kamera profesional.

Keunggulan lain dari Bacon Camera adalah mampu menghasilkan video beresolusi tinggi layaknya aplikasi kamera bawaan. Tak heran banyak videografer menggunakan aplikasi ini untuk merekam video.

Perlu Anda ketahui bahwa Bacon Camera hanya kompatibel dengan Android versi 4.4 ke atas.

3. Video Filter, Video Effect

Video Filter, Video Effect Japanese Video Bokeh

Rekomendasi selanjutnya untuk aplikasi video bokeh museum adalah Video Filter, Video Effect. Aplikasi ini dapat digunakan untuk merekam video secara langsung dan mengedit video yang sudah ada di galeri atau memori penyimpanan.

Khusus untuk fitur kamera, kualitas video yang dihasilkan akan tetap mengikuti kualitas kamera aslinya. Jadi, semakin tinggi resolusi kamera pada ponsel cerdas Anda, semakin baik kualitas videonya. Hal ini juga berlaku sebaliknya.

Sedangkan untuk mengedit, Anda bebas memilih efek blur yang akan diterapkan pada video. Jika Anda tidak ingin repot, Anda dapat menggunakan opsi otomatis. Namun, bokeh yang dihasilkan terkadang terlihat kurang natural.

Untuk menciptakan efek bokeh yang lebih natural dan maksimal, sebaiknya gunakan mode manual saja. Jadi, Anda harus memutuskan bagian mana yang akan diburamkan atau diburamkan.

4. Cameringo Filter Camera

Cameringo Filter Camera

Kamera Filter Cameringo termasuk dalam jajaran aplikasi berbayar. Namun Anda tidak perlu khawatir karena uang yang Anda bayarkan akan sebanding dengan fitur-fitur yang dimiliki Cameringo Filter Camera.

Aplikasi kamera tambahan ini bisa merekam video dengan background bokeh seperti kamera DSLR. Selain itu, detail warna yang ditangkap oleh Cameringo Filter Camera juga terlihat begitu nyata dan persis seperti aslinya.

Selain dua keunggulan di atas, Cameringo Filter Camera masih memiliki beberapa fitur lain yang akan sangat berguna untuk merekam video. Berikut rinciannya.

Anda dapat menggunakan gerakan lambat untuk membuat video gerakan lambat. Efek ini biasa digunakan untuk membuat video dengan tema sinematik.
Fitur HDR untuk meningkatkan resolusi dan kualitas video sehingga terlihat lebih detail dan warna lebih tajam.
Berbagai filter untuk menciptakan nuansa tertentu pada video.

5. Camera 4K Perfect

Camera 4K Perfect

Resolusi 4K mencakup kualitas yang sangat tinggi untuk video yang dihasilkan dari smartphone Android. Hanya ponsel flagship yang mampu menghasilkan video dengan resolusi setinggi itu.

Tapi Anda bisa menghasilkan video 4K hanya dengan ponsel Android kelas menengah, bahkan entry level. Kuncinya adalah menggunakan aplikasi Camera 4K Perfect. Aplikasi ini juga mampu menciptakan efek bokeh sebagai background.

Namun perlu Anda ketahui bahwa video dengan resolusi 4K membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Jadi Anda perlu menyiapkan memori internal yang lapang. Jika perlu, Anda dapat menambahkan penyimpanan eksternal berupa kartu SD.

6. Fast Motion Video FX

Saat membaca nama aplikasi yang satu ini, mungkin Anda sudah bisa menebak apa saja fitur utamanya. Tepatnya, aplikasi ini memiliki fitur unggulan berupa efek gerak cepat. Fungsinya untuk mempercepat pergerakan sebuah video sehingga durasinya berkurang.

Tak hanya itu, Fast Motion Video FX juga memiliki fitur bokeh berkualitas tinggi. Aplikasi gratis ini dapat diinstal di Android 4.4, 5, dan seterusnya.

7. DSLR Camera HD Ultra Profesional

Ingin merekam video berkualitas tinggi tetapi Anda hanya memiliki ponsel Android? Jangan khawatir karena sekarang ada aplikasi bernama DSLR Camera HD Ultra Professional. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini diklaim mampu merekam video setara kamera DSLR.

Video yang direkam dan dihasilkan dari aplikasi ini memiliki resolusi yang lebih tinggi dari kamera bawaan Android.

Kamera DSLR HD Ultra Professional juga gratis, tidak seperti aplikasi sebelumnya. Jadi, Anda tidak perlu melakukan pembayaran untuk menikmati semua fitur yang terdapat dalam aplikasi.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi DSLR Camera HD Ultra Professional adalah bokeh. Fitur ini mampu membuat latar belakang video terlihat buram seperti merekam menggunakan lensa tetap pada kamera DSLR. Sangat menarik, bukan?

8. Frame Lapse

Aplikasi Frame Lapse memiliki ukuran yang sangat kecil dibandingkan dengan semua aplikasi yang telah dijelaskan. Meskipun ukurannya kecil, aplikasi ini tidak bisa diremehkan. Di dalamnya terdapat beberapa fitur menarik dan berguna untuk membuat video terlihat lebih indah.

Salah satu fitur yang akan sangat berguna adalah bokeh. Sama seperti aplikasi edit video lainnya, Frame Lapse juga menyediakan opsi manual dan otomatis untuk memberikan efek bokeh.

Jika kurang puas dengan video bokeh museum yang dihasilkan Frame Lapse, coba beli versi pro. Frame Lapse Pro menawarkan fitur yang jauh lebih lengkap dan mampu menghasilkan video dengan kualitas yang lebih baik dari versi gratisnya.

9. Square Video

Aplikasi Square Video pertama kali dibuat untuk mengedit video Instagram. Aplikasi ini akan memberikan bingkai untuk video sehingga rasionya menjadi 1:1. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir video terpotong saat diunggah ke feed Instagram.

Background video yang menjadi frame bisa diubah menjadi blur atau warna polos. Anda juga dapat menentukan area dalam video untuk efek bokeh.

Selain dua fitur utama tersebut, Square Video telah dilengkapi dengan fitur seperti aplikasi edit video lainnya. Contohnya adalah fitur filter, teks, audio, dan lain sebagainya.

Masing-masing aplikasi video museum bokeh yang dijelaskan di atas memiliki fitur unggulannya masing-masing. Jika Anda masih bingung menentukan pilihan, sebaiknya tentukan dulu kebutuhan Anda. Kemudian pilih aplikasi yang paling sesuai untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Pencarian Terkait:

Demikian informasi yang bisa kami sajikan untuk anda tentang Japanese Video Bokeh. Semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa lagi.